Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Fenomena Unik di Tanggal Cantik 12.12.12

Pada tahun 2012 terdapat fenomena unik, yaitu tanggal 12 bulan 12 tahun 2012. Susunan angka cantik yang ditunggu oleh banyak orang di penghujung akhir tahun. Sebagian orang percaya bahwa tanggal tersebut dapat menimbulkan efek yang indah pada kehidupan nyata. Hal ini menjadi fenomena unik, karena angka kembar tiga tersebut menjadi yang terakhir di abad ini. Fenomena angka kembar baru akan ditemukan lagi mulai 2111.

Fenomena yang telah terjadi di penghujung tahun ini misalnya, banyak calon ibu yang ingin melahirkan bayinya di tanggal tersebut. Lalu ada para pejuang cinta yang menyiapkan dirinya untuk mengungkapkan isi hatinya kepada sang pujaan. Selanjutnya ada juga calon pasangan yang meresmikan hubungannya di tanggal cantik ini, atau ada pencapaian yang ingin diraih pada tanggal tersebut.

Para pecinta film pun menunggu tanggal kembar ini. Karena pada tanggal 12-12-12 film baru berjudul 5cm akan diputar serentak di bioskop seluruh Indonesia.

Para dokter kandungan pun juga merasakan 'berkah' tanggal kembar ini. Dalam sehari mereka akan menerima order beberapa calon ibu yang ingin melahirkan bayinya di tanggal cantik. Bahkan hingga detail waktunya jam 12.12.

Fenomena diatas adalah sebagian kecil dari fenomena unik lainnya yang kian marak bermunculan di setiap tanggal cantik. Bagi beberapa orang fenomena unik ini sangatlah spesial. Bahkan sampai ada pula yang menjadikan peluang bisnis, seperti menyediakan jasa maupun menjadi pelaku usaha. Penjualan dan permintaan seperti bunga, cokelat, dan kado menambah pemasukan tersendiri bagi para pelaku bisnis tersebut. Para pelaku usaha pun banyak yang kebanjiran order, sehingga omset penjualannya mengalami peningkatan pada 12-12-12 dibanding hari lainnya.

Keuntungan lain juga diraup oleh para pengusaha transportasi seperti persewaan mobil. Para pengusaha ini bisa mendapatkan order yang labih banyak di tanggal cantik tersebut. Karena para pasangan yang merayakan hari special itu pasti akan memilih tempat-tempat yang cantik dan tidak biasa, dan tentunya butuh transportasi.

Selain itu ada pendapat lain yang mengatakan angka 1 dan 2 yang saling berurutan itu apabila keduanya dipasangkan maka keindahan dan keserasian akan mengiringinya, seperti halnya tanggal 12-12-12 sekarang ini. Estetika dari deretan tanggal tersebut menimbulkan gairah tersendiri. Pendapat lain juga menganggap angka triple 12 sebagai angka keberuntungan, karena jika angka tersebut dijumlahkan menjadi sembilan, dari hasil => 12+12+12=36 dan 3+6=9.

Sumber : Liputan6.com