Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Tips Atasi Bau Sampah Dapur

Sampah selalu dihasilkan setiap harinya dalam rumah tangga. Baik sampah hasil dari olahan bahan dalam dapur ataupun sampah lain misalnya kemasan plastik dan kertas. Sampah kering yang berupa plastik dan kertas tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap. Sedangkan sampah basah yang biasanya dari hasil olah dalam dapur yang terkontaminasi oleh bakteri yang akhirnya akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Cara menangani sampah juga tidak sulit. Berikut cara mudah, murah dan tepat dalam menangani sampah.

1. Beri kantung plastik dalam tempat sampah Anda. Selain untuk memudahkan dalam membuang sampah juga tempat sampah tidak akan selalu kotor karena terlindungi oleh plastik. Jika Anda tidak memiliki plastik khusus sampah, Anda dapat menggunakan plastik bekas kantong belanja Anda. Cara yang mudah dan dapat mengurangi limbah plastik.

2. Pisahkan sampah kering dan basah. Sampah jenis kering dan basah hendaknya dipisah. Selain untuk mempermudah mengurai bahan alami sampah juga agar sampah kering Anda tidak berbau.

3. Jika Anda belum selesai memasak namun Anda terganggu dengan bau busuk yang dihasilkan sampah. Anda tidak perlu terburu-buru membuangnya. Cukup tutup rapat kantong plastik dalam tempat sampah dengan rapat dan Anda dapat melanjutkan memasak tanpa ada gangguan bau yang busuk.

4. Setelah Anda selesai memasak, buang sampah di tempat pembuangan sampah. Jangan lupa untuk menutup rapat plastik sampah Anda agar sampah tidak tercecer. [nyata.co.id]