Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Obama & Romney, Putra Kembar Dari Milicent Owuor

Owuor bersama Obama & Romney
Ada sebuah cerita unik dibalik ramainya Pemilihan Presiden (Pilpres) Amerika Serikat (AS) tahun 2012. Seorang perempuan Kenya melahirkan bayi kembar laki-laki tepat pada saat Amerika Serikat (AS) mengumumkan pemenang dari Pemilihan Presiden (Pilpres). Perempuan itupun menamai kedua putra kembarnya, Barack Obama dan Mitt Romney (Dua nama kandidat Pilpres AS 2012)

Milicent Owuor melahirkan Obama dan Romney di Desa Kogelo Siaya, Kenya. Perempuan berusia 20 tahun itu mengaku, sangat antusias dalam menyaksikan pilpres di Negeri Paman Sam. Setelah dilahirkan, kedua putra kembar Owuor dikirim ke rumah sakit di Kota Siaya.

Owuor mengatakan bahwa, dirinya memberikan nama kedua putranya dengan nama kandidat Pilpres AS untuk mengenang peristiwa bersejarah itu. Bayi kembar itu difoto bersama Owuor ketika sedang terlelap. Demikian, seperti diberitakan The Standard, Kamis (8/11/2012).

Desa Kogelo adalah desa kelahiran ayah Presiden AS Barack Obama dan tempat tinggal nenek Obama, Sarah Obama. Warga di Desa Kogelo juga sangat menyambut kemenangan Obama di Pilpres AS. Mereka berteriak menyerukan nama Obama usai Obama dinyatakan unggil di Ohio dan New Hampshire. Mereka memandang kemenangan Obama seperti kemunculan harapan baru. Warga Kenya turut berharap, hubungan bilateral antara negaranya dan Negeri Paman Sam akan terus menguat.
Sumber : okezone.com