Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Nicole Delien, "Putri Tidur" Terlelap Selama 64 Hari

Nicole ketika terlelap tidur (Foto: KDKA.com)
Fenomena kali ini datang dari Pennsylvania. Seorang gadis berusia 17 tahun yang bernama Nicole Delien mengalami gangguan tidur. Gangguan ini dikenal sangat langka. Dia tidur selama 64 hari karena mengalami gangguan tidur yang disebut Kleine Levine.

Nicole Delien mengalami gangguan tidur langka yang juga dikenal dengan Sleeping Beauty Syndrome” atau sindrom “Putri Tidur”. Remaja berusia 17 tahun itu akan tidur 18 sampai 19 jam sehari.

Ditemani Sang Ibu, Vicki,  Keluarga Delien muncul di acara televisi yang dipandu oleh Jeff Probst, mereka menceritakan gangguan tidur langka yang diderita Nicole.

Vicki Delien mengatakan dirinya sangat frustrasi ketika berusaha mendapatkan diagnosis penyakit yang diderita putrinya itu. Akhirnya, seorang dokter di Allegheny General Hospital di Pittsburgh, Pennsylvania, mampu menentukan gangguan dan menawarkan beberapa saran tentang bagaimana mengobatinya. Demikian diberitaka Daily Mail, Senin (19/11/2012).

Selain tidur berlebihan, gejala disorientasi, halusinasi, dan hiper-seksualitas adalah gejala-gejala yang ditunjukkan oleh orang-orang yang menderita gangguan tidur langka ini, menurut laporan Jurnal Oxford. Tetapi, sampai saat ini penyebab Kleine-Levin Syndrome tidak diketahui.


Sumber : okezone.com