Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Masterchef Menginspirasi Lelaki Untuk Memasak

Dua dari tiga pria menghabiskan waktunya untuk memasak di dapur setiap minggunya.

Hasil sebuah survei mengungkapkan, banyak lelaki yang sekarang ini melakukan kegiatan memasak sendiri ketimbang duduk-duduk menunggu untuk dilayani oleh istri atau pasangannya.

Sebuah studi terbaru yang digelar oleh Hotpoint menyatakan, kalangan lelaki di Inggris lebih senang mengambil panci dan wajan mereka, untuk secara teratur menyiapkan empat masakan dalam kurun waktu seminggu.

Dengan melimpahnya program makanan di televisi seperti MasterChef dan Jamie's 15 Minute Meals, terungkap fakta bahwa dua dari tiga pria menghabiskan 11 jam dan 30 menit untuk memasak di dapur setiap minggunya.

Lebih dari setengah dari pria yang disurvei menggambarkan diri mereka tengah menjalani petualangan di dunia masakan, menggunakan bahan-bahan baru, resep, dan mencoba teknik baru yang membuat masakan mereka lebih baik dari pasangannya.

Dua pertiga dari kalangan lelaki itu sekarang secara teratur memasak setiap hari dan sepertiga lainnya mengakui bahwa mereka menyiapkan makanan anak-anak mereka.

Jajak pendapat yang melibatkan 2000 orang responden itu, juga menemukan fakta bahwa dalam dua tahun terakhir ini diketahui bahwa kalangan lelaki telah menghabiskan rata-rata sekitar 498 poundsterling untuk membeli peralatan dapur dalam upaya meningkatkan teknik memasak yang dimilikinya.

Hampir setengah dari yang mengatakan mereka lebih suka berinvestasi dalam peralatan dapur ketimbang membeli perangkat gadget baru, seperti tablet dan e-reader.

Sementara seperempat lainnya mengungkapkan, mereka bahkan rela tidak membeli tiket pertandingan olahraga untuk mendapatkan aksesori dapur yang baru, seperti oven, panci dan wajan dan pisau.
Sumber : Beritasatu.com