Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Akting Anak-anak Autis di Film I'M Star

Anak-anak IM Star bersama Damien Dematra
"I'M Star" adalah judul film yang mengangkat kisah nyata dan dibintangi oleh anak-anak autisme. Film besutan sutradara dan produser film Damien Dematra siap tayang di bioskop tanah air Februari 2013 mendatang. Di antara empat bintang di film tersebut yaitu, Arya, Shinta, Abhy, Ervitha. Keempatnya adalah remaja berkebutuhan khusus.

Cerita yang mengangkat tema utama bahwa anak autisme dapat hidup dalam pergaulan masyarakat.  Pemeran utama film ini adalah Natasha Demantra dan didukung artis senior Anna Tarigan.

Pratomo Edhy TJ, salah seorang orangtua anggota band anak autis, mengatakan film I'M Star diambil dari kisah nyata bagaimana anak-anak autis ini bersama orangtua mereka ingin menunjukkan mereka juga bisa berkarya dengan segala keterbatasan dengan stigma autis.

Menurut Pratomo, biaya selain donasi dari tiket, film I'M Star juga dibiayai dari sponsorship. Film ini ulai tahap awal hingga siap diputar menelan biaya produksi mekitar Rp 2 Miliar. Saat ini, karena sifatnya sosial, produsernya bersedia menanggung biaya di awal.

Saat ini proses pembuatan film sampai pada tahapan first cut . I'M Star juga sudah dibawa dan diputar di festifal film canes di Perancis, sebulan lalu dalam format pre release. Sekarang, film ini dputar di festifal film di Los Angelesl dalam format rought cut.

"Rencana setelah itu akan kita review. Baru direlease secara premiere di bulan Februari," kata Pratomo.

Damien Dematra mengatakan, film I'M Star diharapkan akan membangun kesadaran masyarakat agar anak-anak autisme dapat semakin diterima masyarakat. Menurutnya, film ini untuk mengetuk kesadaran seluruh laporan masyarakat tentang keberadaan penyakit yang disinyalir mengintai setidaknya 1 dari 250 anak di dunia. Dibutuhkan perjuangan tanpa jeda untuk membesarkan dan melapangkan jalan masa depan bagi putra-putri yang hidup dengan autisme.

INFO :
Untuk tiketmya sudah bisa dipesan dan tayang khusus mulai Februari 2013 mendatang. Harga tiket Rp50.000 per tiket
Untuk anda yang penasaran ingin melihat akting anak-anak autis ini, anda bisa menghubungi Indah, di nomor telepon 0818138015.