Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

4 Kondisi Tubuh yang Sangat Mungkin Diturunkan Orangtua

Cukup banyak penyakit yang disebabkan oleh faktor genetik alias peran garis keturunan ikut berperan. Salah satunya adalah rasa takut ke dokter gigi. Menurut penelitian, anak-anak yang ayahnya takut ke dokter gigi beresiko lebih besar punya ketakutan yang sama.

Empat hal berikut ini juga "diwariskan" dari orangtua.

1. Gangguan penis
Menurut penelitian di Departemen Pertanian, Amerika Serikat, sekitar 70 persen ukuran penis dipengaruhi faktor keturunan. Setidaknya menurut studi pada domba karena belum ada riset yang dilakukan pada manusia. Namun, dalam sebuah studi mengenai ejakulasi dini dan disfungsi ereksi pada anak kembar identik dan kembar non-identik, ditemukan bahwa 30-42 persen gangguan pada organ vital itu dipengaruhi oleh genetik.

2. Kemampuan atletik
Bukan sepenuhnya salah Anda jika Anda merasa tak bisa mencapai nomor satu dalam bidang olahraga. Kemampuan VO2 max atau potensi aerobik, sekitar 83 persennya diturunkan. Kabar baiknya, faktor keturunan dalam kekuatan otot hanya 50 persen.

3. Pilihan politik
Peneliti dari Universitas California mengatakan bahwa pilihan partai politik seseorang, sekitar 50 persennya diturunkan. Hal ini disebabkan karena gen reseptor dopamin di otak.

4. Kesehatan mental
Menurut penelitian di Stanford University, depresi dipengaruhi oleh dua faktor utama, yakni keturunan dan lingkungan. Para ahli yakin gen yang diturunkan orangtua bertanggung jawab terhadap depresi. Ada set salinan gen yang berpengaruh, terutama yang mengatur mood.

Sumber :  menshealt.com