Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

1,5 Juta Euro dari Ronaldo CR7 untuk Anak Palestina

MADRID - Cristiano Ronaldo bukan hanya pesepakbola dunia yang hebat, tapi dia juga seorang pria yang memiliki hati yang mulia. Ia rela melelang “Sepatu Emas” miliknya demi menyumbang bagi pendidikan anak-anak di Gaza.

Trofi Sepatu Emas (European Golden Shoe) itu diraihnya sebagai top skor Eropa tahun 2011 karena berhasil mengantongi 40 gol dalam ajang La Liga.

Karena merasa membantu orang adalah hal yang lebih mulia dari sekadar mendapatkan juara di lapangan hijau, CR7 memutuskan untuk merelakan trofi itu dilelang oleh Yayasan Real Madrid, klub yang dibelanya saat ini. Sepatu Emas Cristiano Ronaldo itu akhirnya laku dilelang dengan nilai 1,5 juta euro (setara Rp 18,6 miliar). Semua uang hasil lelang sepatu emas itu, disumbangkan bagi sekolah-sekolah di Gaza.

Seperti dilansir Russia Today, Jumat, (22/11/2012), bintang Timnas Portugal itu menyerahkan Sepatu Emas yang ia peroleh pada 2011 kepada Yayasan Real Madrid untuk dilelang. Keputusan Ronaldo itu sesuai dengan kebijakan Los Blancos yang baru-baru ini menggandeng United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) untuk mendidik 10 ribu anak Palestina.

Kedua belah pihak melakukan nota kesepahaman untuk memberdayakan anak-anak penghuni Jalur Gaza dan Tepi Barat agar berdaya melalui program pengenalan sepak bola. Kemudian, dana itu juga bakal digunakan Yayasan Real Madrid untuk pembangunan 167 sekolah di 66 negara.

Bantuan ke Palestina bukan kali pertama dilakukan Cristiano Ronaldo. Kedermawanan sudah ditunjukkan dengan melelang sepatu olahraga yang dihelat Yayasan Real Madrid pada tahun lalu.

Dana puluhan juta yang terkumpul semuanya disumbangkan untuk pembangunan sekolah di Jalur Gaza yang hancur akibat serangan brutal Zionis pada 2009.

Dikutip dari jurnalhajiumroh.com