Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Daniel Streich: Penentang Islam yang Mendapat Hidayah (1)

Pembaca mungkin masih ingat dengan nama Joseph Cohen, seorang mata-mata Yahudi. Namun, akhirnya ia memeluk Islam. Kisah serupa kembali terulang.

Seseorang yang sebelumnya getol melarang berdirinya menara masjid di Swiss sekarang justru menjadi seorang Muslim. Inilah hidayah Allah.

Ya, pembaca mungkin masih ingat dengan Daniel Streich. Namanya kerap mewarnai berbagai pemberitaan seputar usulan pelarangan pembangunan menara masjid di Swiss. Usulan kontroversial yang mulai mencuat pertengahan 2009 itu datang dari Partai Rakyat Swiss (SVP).

Streich merupakan politikus SVP yang paling getol mengampanyekan usulan tersebut. Bahkan, dia disebut-sebut termasuk orang pertama yang melontarkan gagasan tersebut di negaranya. Lebih ekstrem lagi, dia pun dikabarkan memiliki ide untuk menutup semua masjid di Swiss.

SVP bisa dibilang sukses mengegolkan idenya. Melalui sebuah referendum (jajak pendapat) yang diselenggarakan pada 29 November 2009 lalu, mayoritas masyarakat Swiss memilih untuk mendukung ide pelarangan pembangunan menara masjid ini.

Hasil referendum menunjukkan lebih dari 57,5 persen pemilih dari 2,67 juta warga yang memberikan suara mendukung pelarangan itu, sedangkan 42,5 persen lainnya menentang. Sementara itu, sebanyak 22 dari 26 provinsi di Swiss memilih pelarangan pembangunan menara masjid.

Namun, setelah referendum berakhir, tersiar kabar bahwa sang politikus penentang menara itu telah menjadi penganut Islam. Kabar itu datang pada awal tahun 2010. Kontan, deklarasi masuk Islam yang disampaikan Streich itu pun menggegerkan partai dan rakyat Swiss.

Sumber : REPUBLIKA.co.id

Posting Komentar untuk "Daniel Streich: Penentang Islam yang Mendapat Hidayah (1)"