Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Translate this page

Cara Membuat Daftar Isi Blog Otomatis Berdasarkan Label

Daftar Isi atau kadang juga disebut Sitemap pada umumnya berfungsi untuk mempermudah pengunjung menelusuri isi blog kita. Bagi blogger sendiri bisa berfungsi sebagai petunjuk atau informasi sudah berapa banyak artikel yang selama ini sudah kita buat di dalam blog kita. Kadang kita merasa malas apabila kita harus membuat dan mengisi daftar isi tersebut secara manual setiap kali kita selesai mengupdate artikel. Maka solusinya adalah dengan cara membuat daftar isi atau sitemap berdasarkan label secara otomatis. Berikut tutorialnya:
1. Masuk ke akun Blogger anda.
2. Buka menu Posting atau Posts.
3. Klik Entri Baru. Kemudian pilih mode HTML bukan Compose. Lalu copy paste kode di bawah ini ke dalam halaman editor posting :
<script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://www.pulsacom.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Ganti text yang berwarna merah diatas dengan alamat blog anda.
4. Simpan dan Lihat hasilnya. Berikut contoh tampilan daftar isi berdasarkan label.



Namun jika anda merasa daftar isi blog sudah terlalu banyak sehingga banyak memakan tempat (memanjang ke bawah) maka anda bisa menggunakan fungsi scroll dengan cara menambahkan kode berwarna biru di bawah ini.
<div style="overflow:auto; border: 1px solid #000000; margin: auto; padding: 3px; width: 100%; height: 500px; background-color: none; text-align: left;"> <script src="http://sitemap-kiosbisnis.googlecode.com/files/KiosBisnislabel2.js"></script><script src="http://www.pulsacom.com/feeds/posts/default?max-results=999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script></div>
Silahkan ganti teks berwarna merah dengan alamat blog anda. Simpan dan Lihat hasilnya.
Berikut ini contoh tampilan daftar isi berdasarkan label menggunakan fungsi scroll dari blog KiosBisnis.com.
Good luck and Good Work.
Sumber :  Kiosbisnis.com