Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Translate this page

Rahasia Persahabatan Terjalin Meski Jauh

Setelah lulus sekolah atau kuliah, akhirnya Anda pun terpisahkan dengan sahabat yang selalu menghabiskan waktu bersama. Tapi, jangan biarkan jarak jauh membuat persahabatan Anda jadi terlupakan.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar tetap menjalin komunikasi dengan sahabat.

1. Maksimalkan bicara di telepon
Selalu sempatkan waktu untuk berbicara dengan sahabat melalui telepon. Buat jadwal rutin, misalnya, tiap akhir pekan untuk menceritakan apa saja yang Anda alami dan mendengarkan cerita sahabat. Jika dia berada di negara lain dan biaya telepon terlalu mahal, gunakan saja teknologi video chatting. Hal yang penting untuk diingat adalah berikan semua cerita terbaru tentang Anda, jangan biarkan sahabat mengetahui dari orang lain atau bahkan menutup-nutupi sebuah cerita.

2. Gunakan media sosial
Dengan adanya media sosial seperti saat ini, Anda jadi bisa tahu apa saja kegiatan sahabat meski berjauhan. Jangan ragu untuk memberikan komentar setiap kali dia mengganti status, karena itu merupakan sebuah cara agar komunikasi Anda tetap terjaga. Saat dia sedih, tanyakan juga bagaimana keadaannya. Seorang teman yang baik adalah mereka yang selalu memperhatikan temannya, baik dalam keadaan senang maupun sedih.

3. Rencanakan perjalanan
Di sela-sela kesibukan Anda, coba atur perjalanan yang mungkin bisa dilakukan bersama. Pilih kota yang menarik bagi Anda berdua dan jangan lupa tentukan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di sana. Jika Anda akan bepergian dengan pesawat, mungkin akan mengeluarkan biaya besar. Tapi bayangkan bahwa Anda akan membuat kenangan baru dan akan bersenang-senang, lagipula Anda tetap memerlukan liburan setidaknya setahun sekali untuk menyegarkan diri. [Kabar24.com]

Posting Komentar untuk "Rahasia Persahabatan Terjalin Meski Jauh"